by : Prima Ratih
-Indonesia
merupakan pengguna media sosial peringkat 3 di dunia-
*Arvind
Sethumadhavan*
Planning strategy :
- Menambah
jumlah likes FansPage FB
-melakukan brand awareness dan
membangun reputasi brand dengan meningkatkan intensitas posting dan interaksi
dengan audiens
a.
Konten visual berupa foto,video,gambar,grafis,infografis yang relevan.
b. Informasi yang relevan dan
informatif yang diikuti dengan menyisipkan link ke website
c. Kontes dan promosi (jangan
terlalu sering)
-membuat digital engagement dengan
membuat kuis/lomba/kontes berhadiah (pulsa/voucher makan)
- jika perlu membuat iklan berbayar
di LinkedIn atau Facebook , namun harus memperhatikan aspek efektifitas iklan.
Misalnya sesuaikan dengan target demografis yang sesuai dengan layanan
perusahaan.
-gaming mechanisme : strategi
digital marketing yang sifatnya fun dan engaging ,tujuannya engagement dengan
masyarakat dan driving force. Teknik ini mampu melibatkan sebanyak mungkin
konsumen lalu menggerakan mereka sesuai dengan tujuan atau maksud perusahaan
- Menambah
jumlah followers twitter
menggunakan aplikasi Followerswonk
atau Topsy untuk membantu promosi dalam menemukan orang-orang top dan
influencer di industri multimedia.
Tujuannya
- untuk mengetahui trend industri
multimedia production di market seperti apa.
- merangkul influencer dan
followersnya untuk terlibat di beberapa proyek
- Memperbaiki
Website & Maintenance.
SEO friendly .
- Melakukan
service campaign terbaru dengan TAGLINE & Brand Positioning. Dan
mulai masuk ke berbagai social
networking sites
- Optimasi
social network sites (FB,twitter,blog,news,video,forum,images)
- Community Development , CSR &
enhancement community dengan menerapkan add value misalnya keanggotaan
komunitas, seminar,training dll
No comments:
Post a Comment
Feel Free to comment... Sertakan Identitas kamu yah ^.^