Monday 30 September 2013

Magang di Studyinjogja.com

Hallo semuanya :D
partner magang di studyinjogja.com
Kali ini aku akan sedikit berbagi cerita tentang kegiatan magang di studyinjogja.com sebuah portal berita untuk mahasiswa yang sedang kuliah di Jogja. Isi website tsb tentang tips dan info yang informatif dan inspiratif sehingga bisa bermanfaat bagi mahasiswa Jogja.

Pertama kali aku mengetahui kalau ada info magang, aku tahu dari twitter @studyinjogja lalu aku klik di websitenya.

Aku langsung tertarik dengan info tsb karena aku ingin menambah link dan berbagi ilmu dengan teman-teman disana. Passion aku memang tentang IT, sosial media dan e-commerce.

Setelah aku mengirimkan CV ke email admin, beberapa minggu setelahnya aku mendapat sms dari admin tsb. Lalu aku disuruh datang ke sebuah tempat yaitu JDV atau Jogja Digital Valley yang merupakan tempat yang dibuat Telkom Indonesia untuk mengembangkan startup dan ide kreatif berbasis internet yang sekiranya bisa menunjang perkembangan dunia IT kedepannya. (CMIIW)

Tempat ini masih baru banget, baru diresmikan beberapa hari yang lalu dan kami dari studyinjogja.com bisa menggunakannya sebagai tempat meeting secara gratis dan free hotspot :)

Pada pertemuan pertama, kami ada 13 orang dan dibimbing oleh admin studyinjogja. Mereka adalah @DjRizalKasim , Mas Rizki dan Mas Aan.

Pertemuan pertama membahas garis besar (overview) kegiatan yang akan dilakukan selama magang dan tugas2 tentang penulisan artikel.

Pertemuan kedua membahas tentang story angle, story idea dan talking point.
Dalam contet strategy and management ini, aku sangat excited menyimaknya karena ilmu ini belum pernah aku dapetin sebelumnya dan pasti akan berguna banget buat nulis artikel di blog. :)
Senang tapi sedih :( kami langsung disuruh buat tugas yang banyak banget! 
1. Menyusun story idea 3 x 6 minggu : 18 story idea
2. Membuat 3 artikel 
3. Membuat 18 story angle dan 3 story idea

Dan aku belum menyelesaikan semuanya, jujur tugas ini cukup berat buat aku yang masih awam dalam dunia tulis menulis. Tapi aku ada keinginan untuk belajar walaupun sebenarnya males banget. Tapi inilah tantangannya,,,

Pada pertemuan ketiga, aku lebih excited lagi karena materi kali ini tentang SEO friendly dan tips menulis artikel agar bisa ter-index di google.com

Jadi ketika kita menuliskan artikel di blog, nanti situs kita bisa muncul di search engine google di baris nomor 1. Dan otomatis nanti akan banyak visitor yang datang untuk membaca blog kita. Traffic blog jadi ramai dan bisa buat pasang iklan dan dapat duit wkwkwkk :p

Pokoknya materi ini benar-benar bermanfaat banget buat para blogger. Apalagi yang profit oriented kaya aku hehehe LOL

Untuk isi materi di SEO friendly atau tips menulis artikel agar dapat ter-index di google akan aku posting pada artikel selanjutnya yah :)

Biar kalian penasaran wkwkkw :p piss ^^

Salam hangat

No comments:

Post a Comment

Feel Free to comment... Sertakan Identitas kamu yah ^.^