Thursday 15 August 2013

Pengalaman ke Skin Center "Estetika" RSUP Dr Sardjito Yogyakarta

Halo :D

Beberapa waktu yang lalu , wajah saya sempat rada merah gara-gara kebanyakan oles krim malam. Ya , saya memang sedang menggunakan krim dokter karena bekas jerawat saya cukup bandel dan sulit hilang padahal sudah 6 bulan ini.

Maksud hati ingin hilang bekas jerawatnya, saya olesin krim malam tebel2 di bagian bekas jerawatnya dengan harapan ya biar cepet ilang!
Tapi saya kaget pas pagi hari ternyata bekas nya gak hilang justru malah jadi MERAH !

Kaget dan gak suka liat kaca kalo kondisi wajah merah2 gt.


Keesokan harinya saya pergi ke Sarjito Skin Centre sebuah klinik di RSUP Sarjito yang khusus menangani permasalahan kulit seperti jerawat, bekas jerawat, flek, acne scar, dsb hampir mirip dengan klinik kecantikan yang sekarang sudah menjamur. Tapi disini ditangani secara profesional oleh dokter kulit Spkk dan bukan dokter umum, ya!

Letak Skin Centre nya sendiri berada di Lantai 3 di Gedung Baru, Utara IGD. FYI, sekarang RSUP Sarjito sudah menggunakan eskalator untuk naik turun lantai, jadi lebih nyaman dan aman dibandingkan naik lift ,pas kalau lagi pergi kesana sendiri hehe. Saya lebih suka memakai eskalator daripada lift.

Back to topic.
Siang itu sekitar pukul 13.00 wib saya datang sendiri, saking jengkelnya liat muka depan kaca >< saya memberanikan diri masuk dan melakukan pendaftaran.
Lalu mbak perawatnya memberikan formulir untuk diisi dan aku menyerahkan kartu anggota RSUP Sarjito yang warna hijau itu.

Setelah mengisi formulir yang isinya tentang 'apa saja merek kosmetik yang digunakan', riwayat kesehatan, dsb aku masih tenang2 aja dan ngasih formulir tadi ke mbak perawat.

And then, dia minta aku suruh masuk tunggu didalam dan antri.
.
.
Satu jam kemudian baru namaku dipanggil ><
Ini cukup lama ,karena diruang tunggu waktu itu hanya ada empat orang ><

Gapapa deh namanya juga ke dokter kulit beneran, toh mereka konsultasi juga bayar hehe

Setelah itu aku disuruh masuk ke ruang tindakan,kalau gak salah untuk laser gitu. Di ruang itu aku konsultasi sama dr. Dwi Retno, SpKk . Dokternya cantik gitu, dan kulitnya banguuuuus ><

Setelah aku ceritakan problem ku yang wajah nya jadi merah karena pakai krim dokter X, beliau bilang aku bisa jerawatan lagi dan ketergantungan kalau lepas dari krim dokter X itu ,huuuaa

Sebenernya aku gak kaget juga , sekarang aja kulitku udah menipis dan keliatan pembuluh darahnya :(

Dan Dokter kasih aku resep supaya wajah ku ga merah lagi. Setelah itu aku keluar bawa resep sama kertas yang langsung aku kasih ke mbak perawat di meja depan.

Setelah itu mbak perawat ngasih aku struk tagihan yang totalnya Rp 127.500,-

Jleebb mahaal sekaleee ! wkwk buat mahasiswa yang baru bisa jajan permen :p

Hmm itu aja baru biaya konsultasi belum sama nebus obat di apotik.

Setelah itu aku di suruh ke Loket 4 di Lantai 1 untuk melakukan pembayaran , setelah itu aku naik lagi. Ribet banget emang, harus naik turun tapi gapapa buat pengalaman.

And then, aku naik lagi ke klinik Skin Centre aka Estetika dan kasih struk pembayaran. Setelah itu, aku nebus resep dan selesai. Jangan lupa ambil lagi kartu anggota RS di meja depan mbak perawat. 

Pulang...


Review tentang pengalaman ku kesana 
1.  Pelayanan perawat ramah dan profesional
2. Gedung karena masih baru banget ,jadi bagus dan bersih. Suasanannya juga lengang dan gak ramai jadi gak umpek2an :p
3. Antrinya sedikit lama, tapi ini bisa dimaklumi.
4. FYI per tanggal 1 Juli 2013 Tarif Layanan Kesehatan untuk Kelas III NAIK.

Nah ini yang bikin mahal konsul tadi hehe..
Menurut aku wajar sih mereka menaikkan tarif nya karena perbaikan fasilitas gedung yang memakai eskalator jadi lebih memudahkan pasien untuk berobat kesana dan gak harus pake lift.

Ini nilai plus yang aku sangat salut dari rumah sakit umum pusat milik pemerintah.
Fasilitas gedung yang baru dan eskalator ini pembangunan yang menunjang kualitas pelayanan RS terhadap masyarakat yang berobat kesana.

Overall saya suka dengan pelayanan kesehatan dari RSUP dr Sardjito Yogyakarta.

UPDATE
Saat ini tanggal 5 November 2013, bekas jerawatku udah hilang dan bukan karena krim2 dokter itu tapi karena masker bengkoang mustika ratu XD

Ternyata aku lebih cocok dengan produk yang dijual bebas di pasar daripada perawatan di dokter yang mahal dan obat yang terlalu keras buat kulitku.

Sekarang aku udah gak pakai krim perawatan lagi, aku mau pakai skin care yang dijual bebas di pasar aja karena emang gak mau ketergantungan.

Terimakasih sudah membaca review ini, jangan lupa beri komentar pada artikel ini. Trims

16 comments:

  1. hasilnya gimana sekarang say?? aku bingung banget nih mau mukaku tiba2 jerawatan banyak banget hiks...pengen ke dokter kulit tapi yang bukan di klinik kecantikan kayak lbc ato natasha... itu jadwal prakteknya kapan aja ya?? heeheh maaf banyak nanya..makasiih ^^

    ReplyDelete
  2. Hi sis

    aku gak pakai resepnya say , skg aku kembali lg ke dokter ku yg dlu jd aku gak tau perubahannya.. mungkin bagus kan dia spkk.. aku mau pakai tapi resep ku malah hilang lg mau di cari ni :( maaf ya gak bs membantu, iya emang lebih baik ke dokter kulit langsung daripada ke klinik kecantikan gt . semoga cepet sembuh ya sis :))

    Makasih sdh mampir~~

    ReplyDelete
  3. ooo gitu ya sis...ok ok maksih ya infonya..amiiin..moga2 cepet sembuh ini muka :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin sistaa~~ pasti lama lama hilang kok jerawat itu kalau di obati dg tepat... skg aku juga udah gak ada jrwat tapi bekasnya masih belum hilang sempurna...

      Semoga wajah kita cepet mulus ya hihi

      Salam cantik~

      Delete
    2. mba, itu tmptnya khusu wanita aja?

      Delete
    3. gak khusus utk wanita sis, waktu itu ada cowok juga disana hehe

      Delete
  4. sis, dokter langganannya dimana ya? :) hasilnya kayanya bagus ya. aq juga diyogya

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku udah gak pake perawatan "dokter" lagi sis skrg aku lg netralin muka aja karena trnyta krim dokter kaya gt terlalu "keras" buat wajah ku hehee .. kalo ke dokter utk obatin jrwat aja kalo perawatan pake produk yg dijual bebas di pasaran hehe...

      Delete
  5. Enak ya sis klo bs dpt copy resep gitu..aku kan disarjito nih perawatannya, tiap minta copy resep sama bagian apotek nya gak pernah dikasih *belum pernah sih minta langsung sama dokternya. Info dong sis..dokter spkk yg bagus slain di sarjito..thanks ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. di skin centre nya juga sis?? ohh udah minta yaa coba blg dulu sama dokternya hehe... maaf aku kurang tau sis... taunya cuma dokter etnawati spkk yg praktek di bumijo itu :))

      Delete
  6. Enak ya sis klo bs dpt copy resep gitu..aku kan disarjito nih perawatannya, tiap minta copy resep sama bagian apotek nya gak pernah dikasih *belum pernah sih minta langsung sama dokternya. Info dong sis..dokter spkk yg bagus slain di sarjito..thanks ya..

    ReplyDelete
  7. Nebus obatny mahal g tuch ? Brp x balik k klinik kulitny

    ReplyDelete
    Replies
    1. obatnya tergantung permasalahan kulitnya apa jadi beda2 tiap orang... kalo aku dulu gak nyampe 100 kok :)

      Delete
  8. aku udah gak pake perawatan "dokter" lagi sis skrg aku lg netralin muka aja karena trnyta krim dokter kaya gt terlalu "keras" buat wajah ku hehee .. kalo ke dokter utk obatin jrwat aja kalo perawatan pake produk yg dijual bebas di pasaran hehe...

    ReplyDelete
  9. Thx ya infonya...
    terus yang di kasih dokter dari RSU Sarjdito ngaruh ga sama jerawat?

    ReplyDelete
  10. maaf sis saya gak pakai obat dokternya , waktu itu sy cuma konsultasi aja ^^

    ReplyDelete

Feel Free to comment... Sertakan Identitas kamu yah ^.^