Saturday 17 August 2013

Membuat KTM UNY di Bank BTN Untuk Mahasiswa Lama

Hai ,apakabar? :)

Saya mau sedikit berbagi pengalaman membuat KTM buat mahasiswa lama UNY semoga bermanfaat.

Cekidot

source : mikafip.com

Beberapa bulan yang lalu ketika saya ingin membuat Paspor,  saya belum punya KTM. Memang pembuatan paspor tidak menggunakan KTM, melainkan hanya KTP, Akte kelahiran dan Kartu Keluarga (KK).

Saya sudah semester IV dan belum punya KTM hoho terlambat sekali yah 
Tapi saya segera membuatnya kok
Prosedurnya memang tidak sama dengan mahasiswa baru.

Pertama, saya harus ke Subbag Mahasiswa di Dekanat Fakultas. Saya meminta surat rekomendasi yang menyatakan bahwa saya adalah mahasiswa UNY. 

Setelah diketik lagi (kalau bisa jangan di copy)  kembali lagi ke Dekanat untuk minta stempel dan tanda tangan Dekan III.

Setelah surat rekomendasi selesai, siapkan KTP, Foto berwarna ukuran 2x3, dan uang sebesar Rp 50.000

Setelah itu pergi ke Bank BTN (sepertinya Mandiri juga bisa)

Masuk Bank akan ditanya Satpam , lalu jawab saja ingin membuat KTM. Lalu ambil nomor antrian dan duduk.

Setelah dipanggil, serahkan syarat tadi (KTP, Foto dan surat rekomendasi dari kampus) ke petugas bank.

Lalu kamu dipersilahkan mengisi formulir untuk membuka rekening. Uang Rp 50.000 tadi digunakan untuk membuka rekening dan merupakan saldo minimal rek BTN Juara.

Setelah isi form dan tanda tangan kamu dipersilakan duduk lagi dan tunggu dipanggil. Kita dapat buku rekening BTN juara 

Setelah dipanggil ,bayar di teller dan KTM tadi bisa diambil 3 bulan kemudian dengan membawa kertas yang diberikan oleh petugas.

Selesai~

Saranku buat MaBa , langsung buat KTM aja karena kalau buat nya udah masuk semester lama pasti lebih banyak gak enaknya. Kita gak bisa leluasa ikut beasiswa, gak bisa melengkapi syarat administrasi saat kita punya kepentingan seperti buat Visa dll.

XoXo

Prima

No comments:

Post a Comment

Feel Free to comment... Sertakan Identitas kamu yah ^.^