Monday 26 August 2013

Akhirnya dihubungi juga sama pihak penyelenggara kontes!

Hai pemirsa :)

Setelah sekian lama aku menunggu , tadi siang sekitar pukul 12 pm aku mendapat telepon dari pihak penyelenggara lomba. Rasanya senang karena setidaknya ada sedikit kejelasan mengenai keberangkatan ku ke Korea walaupun memang tanggalnya belum ditentukan dan tiket pesawat dll belum di issued.

Pihak penyelenggara mengucapkan permintaan maaf pada ku, atas ketidaknyamanan dan kurangnya informasi dan komunikasi yang menyebabkan aku harus menunggu sangat lama untuk ke Korea nya.

Berdasarkan penilaianku terhadap kinerja pihak penyelenggara tsb, aku bisa menerka-nerka beberapa alasan mengapa 'pemenang kontes' seperti aku ini bisa diabaikan.
Berikut kita ulas :

1. Pihak penyelenggara merupakan perusahaan asing yang sedang melakukan ekspansi bisnis-nya ke Indonesia. Akhir tahun 2012 mereka baru ber-operasional. Jadi bisa dikatakan ,pihak penyelenggara kontes tsb adalah perusahaan baru yang dapat dikatakan belum profesional.

--> Untuk hal ini saya bisa memaklumi, saya bisa mengerti karena kontes yang ia adakan berhadiah menggiurkan

2. Menurut beberapa sumber , saya mengetahui karyawan perusahaan tsb banyak yang resign. Untuk alasannya saya kurang memahami. Tapi berhembus kabar jika mereka (para karyawan) tidak betah saat bos-nya( orang asing) menjelekkan kinerja karyawan Indonesia yang dinilainnya sangat buruk!!

---> Masalah tsb muncul karena perbedaan budaya kerja diantara dua negara. Orang asing tsb (bos-red) menganggap bahwa kualitas SDM dari negara nya jauh lebih unggul dan menunjukan performa kerja yang unggul dibandingkan karyawan Indonesia.

3. Adanya kesalahpahaman antara pihak penyelenggara dengan pihak agen tour/ travel
Masalah ini bermula saat pihak agen travel beranggapan bahwa tour kami ini berbayar, namun pihak penyelenggara kontes menginginkan tour kami secara gratis.
Nah, disini-lah dasar permasalahan yang fatal. Perjalanan wisata ke Korea secara gratis memakan biaya yang tidak sedikit.

4.  Sebenarnya masih banyak lagi hal-hal terselubung yang ingin saya sampaikan mengenai beberapa alasan :mengapa saya pending berangkat ke korea; namun saya lanjutkan esok saja karena saya sudah mengantuk!!!!!!!!!!


xoxo

Prima 

No comments:

Post a Comment

Feel Free to comment... Sertakan Identitas kamu yah ^.^