Sunday 18 August 2013

Setiap Orang Pernah "Gagal"

Pengalaman adalah guru terbaik.

Posting kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya saat mengikuti sebuah kontes yang diselenggarakan sebuah perusahaan jual beli online atau e-commerce.

Ceritanya, pada bulan Februari 2013 ,saya sangat gemar mencari-cari info tentang kuis online. Suatu ketika saya melihat ada sebuah lomba foto dan desain dengan hadiah yang sangat WOW yaitu JALAN-JALAN GRATIS KE KOREA.

Sebagai seorang kuis hunter, saya tertantang untuk ikut kompetisi itu karena hadiahnya yang menggiurkan dan waktu itu jumlah peserta sangat sedikit. Pikir saya waktu itu, ini adalah peluang yang bagus. Dari dulu saya memang ingin ke Korea karena saya suka dengan Kpop nya.

Lalu suatu ketika saya mengobrol di twitter dengan teman-teman saya tentang lomba ini.
Saya terlihat sangat excited dan ingin sekali ikutan.
Tiba-tiba saat saya membuka e-mail, ada seseorang yang tidak saya kenal mengirim pesan.
Orang itu adalah Mr. X yang merupakan ceo dari perusahaan yang menyelenggarakan lomba tersebut.
Usut punya usut, dia mengundang saya untuk datang ke Jakarta karena lokasi lomba nya disana.
Dia membayari segala biaya transportasi,akomodasi dan juga memberikan uang kepada saya.
Saat beberapa hari di Jakarta, selain mengikuti lomba ,saya juga diminta untuk memberikan testimoni tentang pengalaman saya mengikuti lomba tersebut dihadapan beberapa teman media.

Setelah acara selesai, kami hangout bersama dan saling mengenal.
Dia sangat baik dan bersikap santun kepada saya.
Selanjutnya saya pulang ke Jogja dan kami masih sering kontak dan keep in touch.

Setelah satu minggu berlalu, kami masih sering berkirim pesan dan lebih dekat.
Dia memiliki background pendidikan yang sangat baik dan dari kalangan atas (high-end).
Waktu itu saya senang sekali bisa berteman dengan orang hebat dan berkelas seperti dia.

Selanjutnya, obrolan kami pun lebih pribadi dan intim. Dia menunjukkan perhatiannya kepada saya (?) entah kenapa ini nyata, bukan karena saya yang ke-GR-an atau apa tapi jujur waktu dia bersikap seperti itu saya gak menyangka dan tentunya senang :)

Kami semakin dekat dan akhirnya kami menjalin suatu hubungan.
Saya masih gak nyangka dan terasa fly saat itu.
Adalah pertama bagi saya menjalin hubungan dengan orang 'berkelas seperti' dia.
Saat itu saya berada di atas awan :D
Rasanya senang sekali. Setiap hari dia selalu saya banggakan dihadapan keluarga dan teman-teman :D

Sampai pada akhirnya satu bulan kemudian dia datang ke rumahku.
Saya semakin melayang-layang :D
Rasanya gak bisa dibayangin ,pokoknya kaya mimpi :)

Dia menemui keluarga besar saya.
Dia datang dan dia mengutarakan jika saya bisa berangkat ke Korea pada bulan Juli.
Ya, saya yang di-menang-kan sama dia.

You know lah..

Setelah ngobrol dan mengenal keluarga saya, kami berdua pergi keluar.
Dan saya pun semakin dekat dengannya.

.
.
.
.
Lalu dia pulang ke Jakarta.

Huh.. setelah dia pulang dia tidak memberi ku kabar lagi.

Orang itu hanya bilang sedang ada masalah dalam perusahaannya dan ada masalah pribadi juga.
Dia hanya minta aku untuk sabar dan tahan.

Hingga postingan ini ditulis, dia belum menghubungiku lagi.
Dia menghilang entah kemana.

Aku coba kirim pesan dan tidak ada balasan.

Tentang keberangkatan ku ke Negeri Gingseng pun dia tidak memberi penjelasan. Padahal sekarang sudah lewat bulan Juli. Bulan yang dulu dia pernah janjikan aku bisa flight.

Yah, aku tidak mengerti ada apa dengan semua ini?

Rasanya beberapa bulan terakhir saya merasa 'rapuh' dan sangat kecewa.


Bagaimana bisa pada awalnya dia memberiku harapan yang tinggi ,dengan janji dan mulut manisnya.
Namun sekarang semua yang dia ucapkan hanya buaian yang tidak menjadi nyata.

Itulah harapan palsu yang dia berikan pada saya.

Rasanya sangat sakit.
Tapi saya harus bangkit :)
Semua ini belum berakhir, karena kami masih bisa meminta pertanggungjawaban dari perusahaan dia. Perusahaan yang tidak profesional.

Jika nanti akan ada penyelesaian dari permasalahan ini, saya akan memaafkan dan akan melupakan semua ini.


Mungkin ini cobaan dari Tuhan supaya saya lebih baik lagi.

Saya teringat kata kakak saya "Setiap Orang Pernah Gagal".

Itu pasti.

Jadikan kegagalan ini sebagai pelajaran hidup untuk kebaikan di masa mendatang.

Semoga saya bisa mengambil hikmah dari kejadian ini.

Dan semoga pembaca yang budiman bisa lebih berhati-hati saat bertemu orang baru dan langsung memberikan harapan yang tinggi. Sekalipun orang itu kaya, baik, punya kekuasaan, dan berpendidikan tinggi.

Semua itu bukan JAMINAN !!

Semua itu bukan berarti dia bisa bertanggungjawab pada hidup mu.

Ini adalah perjalanan hidup untuk mencari Cinta Sejati.
Saya yakin diluar sana jodoh saya sudah menunggu :)

Suatu hari nanti kita pasti bertemu di jalan Tuhan.
Saya selalu ingat

"Semua Akan Indah Pada Waktunya"
 
Kejarlah cita-cita mu dulu, bahagiakan orang tua mu.

Jodoh selanjutnya akan menantimu..

Percayalah...

Semoga yang membaca ini dilancarkan Jodoh dan Rejeki nya. Amien

XoXo

Prima

No comments:

Post a Comment

Feel Free to comment... Sertakan Identitas kamu yah ^.^