Monday 30 September 2013

Waspadai Kosmetik Bermerkuri di Misteri Krim Syahrini


Sebagai wanita, siapa sih yang tidak ingin tampil cantik dengan wajah cerah, bersih dan halus seperti artis Korea? Hehehe

Sepertinya mindset wanita sekarang beranggapan bahwa cantik itu identik dengan kulit putih. Akibatnya, banyak beredar kosmetik yang menjanjikan dapat memutihkan wajah dengan instant dalam waktu 2 minggu. Dengan waktu yang singkat , skintone wajah bisa naik beberapa tingkat menjadi putih dan jika dipakai secara terus menerus wajah menjadi putih pucat dan tidak alami.

Itulah hasil penggunaan kosmetik abal-abal yang mengandung merkuri, yang saat ini masih banyak dijual melalui online shop dan salon. Biasanya konsumen yang ‘tertipu’ mendapatkan kosmetik ini dari rekomendasi temannya yang telah sukses ‘memutihkan’ wajahnya sehingga ia tergiur untuk ikut-ikutan mencoba. Dengan harga yang sangat murah, hanya 70 ribu rupiah saja sudah bisa mendapatkan krim malam yang berwarna putih ,dan krim pagi yang berwarna kuning.
Jika kita sebagai konsumen langsung tergiur dengan tawaran maupun rekomendasi tersebut, sesungguhnya itu adalah tindakan yang tidak tepat. Mengapa? Karena sebagai konsumen yang cerdas, seharusnya kita tidak secara serampangan mengoleskan kosmetik yang tidak diketahui siapa produsennya, apa mereknya, tidak dicantumkan nomor bpom bahkan komposisi kosmetik tersebut tidak ada.
Jika kosmetik tersebut sesuai dengan ciri-ciri diatas, bisa diindikasikan bahwa kosmetik abal-abal tersebut mengandung merkuri. Sebuah zat kimia yang sangat berbahaya jika bersentuhan dengan kulit manusia karena akan masuk kedalam aliran darah dan mengendap selama 40 tahun!!

Merkuri sangat berbahaya bagi tubuh, hal ini diungkapkan sebuah akun facebook dengan nama “Misteri Krim Syahrini”. Pada akun tersebut, banyak sekali ‘korban’ yang pernah menggunakan kosmetik tersebut menyampaikan keluhan serta permasalahan yang timbul setelah berhenti menggunakan kosmetik bermerkuri tersebut.

Keluhan yang timbul mulai dari timbulnya jerawat yang bertubi-tubi, kemandulan, keguguran hingga kanker. Sungguh menyedihkan melihat realita tersebut, Ladies
Untuk mengetahui tentang seluk beluk krim merkuri beserta ciri-ciri dan dampaknya bagi tubuh, kamu bisa membaca ulasan dan komentar mantan-mantan penggunannya di akun facebook “Misteri Krim Syahrini”

Akun ini dibuat agar tidak ada lagi wanita yang menjadi korban produsen nakal yang menggunakan zat berbahaya dalam kosmetik. Sebarkan informasi ini kepada teman, saudara dan orang yang kalian sayangi agar mereka mengetahui bahaya merkuri pada kosmetik.

Oleh karena itu sebagai wanita kita hendaknya menjadi konsumen cerdas yang bijak dalam merawat kulit, dengan produk kosmetik yang sudah jelas merek dan komposisinya. Jika kulit wajah tidak ada masalah sebaiknya jangan gunakan kosmetik yang tidak dibutuhkan kulit. Gunakanlah produk yang ada dipasaran dan tercantum nomor bpom nya.
Diperlukan wawasan kecantikan bagi wanita Indonesia agar kulit indah ala wanita Asia bisa terjaga eksotisnya ,karena cantik itu ngga harus putih!
Salam cantik

No comments:

Post a Comment

Feel Free to comment... Sertakan Identitas kamu yah ^.^