Monday 13 January 2014

Strategic Thinker

Selama tahun 2013, saya bertemu dengan dua orang paling berpengaruh dalam hidup saya. Dua orang itu sama-sama mempunyai bisnis dalam bidang IT development. Yang satu dibidang e-commerce dan yang satunya dibidang digital marketing, web development,  dan segala hal yang berbau internet marketing. 

See? Keduanya hampir menekuni satu bidang yang sama. Yaitu memanfaatkan IT untuk kepentingan komersialisasi. Dari perkenalan saya kepada dua sosok tersebut, ada beberapa persamaan yang dapat saya tangkap dari kepribadian maupun skill mereka.

1. Strategic Thinker. Mereka sebagai pemilik (owner) dari bisnis online tersebut memiliki pemikiran yang sangat cerdas! Otak mereka sangat tangkas manakala dihadapkan pada suatu kondisi dibawah tekanan sekalipun. Yang paling terlihat adalah saat memberikan penjelasan kepada saya terkait beberapa hal yang belum saya pahami. Penjelasan dari kalimat yang disampaikan sangat mudah dipahami, tidak berbelit-belit dan saya suka gaya bicara mereka! Terlihat cerdas dan punya manner... ^^

2. Relasi. Sebagai pengusaha, kedua sosok tsb sangat pintar mencari relasi. Ya, teman baru yang akan menjadi partner bisnis ataupun dalam komunitas tertentu yang akan mendongkrak eksistensi bisnis mereka dan bermuara pada market share yang tinggi. Tidak hanya itu, mereka juga pandai berbicara, memiliki soft skill, negotiation skill dan teknik-teknik me-lobby yang luar biasa ~~~  Komunikasi yang mereka sampaikan dapat membius lawan bicara nya loh. Saya aja sampai kelepek-kelepek. LOL

3.Leadership. Kemampuan sebagai seorang pemimpin sangat terlihat dari kedua sosok yang saya kagumi tsb ^^ Cara berjalan, cara berbicara, ekspresi dalam berkomunikasi dll menyiratkan bahwa mereka adalah orang yang bisa diandalkan. I love it !. Dalam memimpin perusahaannya, kedua sosok tsb mempunyai kewibawaan dan otoritas yang bagus. Semua pegawai sangat hormat dan segan, tapi bukan karena gila hormat ya ~ Semua bawahan dan karyawan punya rasa hormat karena mereka punya wibawa yang baik. Aihhhh~~ :P

4. Manner. Selain punya otak encer, punya life skill dan leadership yang baik kedua sosok tsb mempunyai manner yang bagus pula! Sikap dan cara mereka bersosialisasi menunjukkan bahwa mereka mempunyai adap yang baik. Hal tsb yang menyebabkan mereka tetap disenangi oleh lingkungannya. Ia sangat menghormati seluruh rekan-rekannya tanpa membeda-bedakan. Karyawan dianggap sebagai rekan seprofesi, semua kalangan manyukai sosoknya yang ramah dan rendah hati walaupun ia adalah BOS dari perusahaan yang sukses.

Dan masih banyak hal-hal lainnya yang membuat saya jatuh cinta pada kepribadian kedua CEO tsb. Saya belum pernah bertemu orang seperti mereka sebelumnya.
Kedua sosok diatas adalah inspirasi saya untuk menjadi seseorang yang profesional dalam dunia kerja, khususnya menjadi pengusaha.

I Love You hehehe ~~ 

Saya suka bergaul dengan sosok yang punya kepribadian seperti diatas. 
Sama seperti teori sosiologi, bahwa lingkungan mu akan mempengaruhi cara hidupmu.
So, carilah mentor atau rekan yang bisa membawa kamu ke arah yang lebih baik, seseorang yang punya karakter positif ya ^^ 

Jangan sampai kalian salah bergaul dg orang yang tidak tepat.

Oke sekian curhatan saya kali ini, semoga ada manfaatnya.
Maafkan jika ada kata yang tidak berkenan ^^

Byebye

No comments:

Post a Comment

Feel Free to comment... Sertakan Identitas kamu yah ^.^