Saturday 11 January 2014

Tanda -tanda Anda Sudah Kecanduan Internet.. Hayoooooo

Sebagian dari kita merasa sulit mengontrol waktu yang dihabiskan secara online. Tentunya hal ini mengganggu kehidupan sehari-hari kita. Memang, internet memainkan peranan besar dalam kehidupan modern saat ini, tetapi dalam pemanfaatan internet juga ada sisi gelapnya.

Seperti diri saya ini, tidak bisa sehari tanpa terhubung jaringan internet. Baik itu melalui modem, wifi maupun smartphone android/bb saya ^^

Apalagi saat ini saya sedang mengikuti kontes SEO  yang pastinya membutuhkan internet setiap saat untuk update dan optimasi artikelnya 

Nah karena saya sudah sedikit  "kecanduan internet" saya akan membagikan tanda-tanda yang mungkin dialami jika sudah kecanduan internet.Berikut ini ciri-cirinya , Cek apakah kamu termasuk didalamnya >>

1.Semakin tinggi euphoria sementara di internet. Jika menjelajahi situs favorit membuat kamu merasa lebih baik dari apapun, berhati-hatilah itu adalah gejala pertama :p Kalau saya sendiri suka blogwalking ke situs indonesia beauty blogger dan saya juga jadi admin di salah satu forum jual beli, jadi hal itu "memaksa" saya untuk terus ON mengkontrol kegiatan di dunia maya hehe *alasan*

2.Menghabiskan lebih banyak waktu di internet. Nah kalau ini sesuai dengan ungkapan bahwa "Internet itu mendekatkan yang jauh & menjauhkan yang dekat". Banyak diantara kita yang sibuk dengan gadget masing-masing daripada sekedar kumpul ngobrol sama keluarga atau temen. Dan lebih mementingkan browsing dengan gadgetnya yang menelusur ke dunia yang tanpa batas. Hehe ngaku gak hayooo~~

3.Gagal mengontrol perilaku.  

4. Mengabaikan keluarga dan teman-teman.

5. Berbohong tentang penggunaan internet. Misalnya lagi buka situs anu, ngakunya buka wikipedia wkwkkwk

6.Mengabaikan tanggungjawab. Nah ini tanda-tanda kecanduan yang udah stadium akhir ><

7. Gelisah ketika jauh dari komputer atau gadget. ^^ Jangan bilang kalau Ke kamar mandipun kamu selalu bawa smartphone ~

8. Pola tidur berubah sering begadang. Mau tidur update twitter, ngadmin dulu, posting di blog, optimasi kontes SEO. Bangun pagi ngecek notifikasi, cek email dan SERP .__. Hati hati pola tidur dapat mempengaruhi kesehatan kamu.

No comments:

Post a Comment

Feel Free to comment... Sertakan Identitas kamu yah ^.^