Saturday 7 June 2014

Being Marketing Manager

Menjadi marketing itu adalah suatu pekerjaan yang sangat menantang ! 
Baik mengelola online campaign yang biasa disebut digital marketing, hingga offline marketing dengan memperkenalkan produk,bertemu klien dan negotiation skill itu semua adalah the art of marketing.

Awal saya terjun di dunia marketing ketika pada 2012 saya sering menjadi "target" dari program marketing dari banyak brand yang mengadakan kuis online twitter.

Saya ketagihan menjadi quiz hunter,giveaway hunter dan pencari barang gratisan!
Sampai sampai ada waktu dalam satu hari pak kurir JNE beberapa kali mengantarkan "barang gratisan" ke rumah saya yang notabene-nya ndeso sekali hehe

Setelah kecanduan main quiz online, saking getolnya aktif di twitter saya sampai di email seorang CEO dan diundang ke Jakarta gara-gara dia baca twitter saya ! haha 

Dari situlah saya menjadi endorser dalam marketing campaign perusahaannya dan mulai mengenal dunia bisnis.

Saat itu saya belajar banyak dari apa yang saya lihat dan yang saya dengar. Setiap kegiatan dalam perusahaan itu saya amati dan saya pun tertarik dan akhirnya jatuh cinta dengan dunia bisnis ^_^

Setelah itu rasanya saya menjadi seseorang yang passionate dalam dunia bisnis,terutama e-commerce,
start-up, UKM, bisnis kreatif,digital dan lain lain.

Setelah itu sepertinya saya jadi kecanduan belajar tentang e-commerce, payment gateway, online trading dll sampai saya banyak membeli bukunya untuk dipelajari.

Tidak sampai disitu,karena sepertinya jalan saya jadi terbuka lebar saat diterima magang menjadi content writer di salah satu website pelajar di Jogja.

Setelah magang saya kembali mencari peluang untuk menyalurkan "hasrat" saya di dunia bisnis.
Hingga saat itu, saya pun banyak mendapat 'suntikan' dan referensi dari membaca majalah Marketing, yang juga saya dapatkan dari quiz twitter HAHA

Lalu pada suatu ketika saya membaca brosur di kampus saya tentang lowongan kerja part time sebagai MULTIMEDIA MARKETING
Saya pun mengirim e-mail dan tidak disangka saya DITERIMA.

Saat ini saya bekerja di salah satu perusahaan Multimedia di Yogyakarta dan saya mulai menikmati pekerjaan ini.

Walaupun status saya masih kuliah semester 6 tapi saya harus bisa mandiri dan punya kemampuan yang bisa disalurkan dan bisa menambah pengalaman dan tentunya uang saku hehe

Jujur saja saya menyukai pekerjaan sebagai multimedia marketing,karena banyak bertemu dengan orang-orang bisnis (baca :klien) yang secara tidak langsung saya banyak belajar dari hal itu.

Dan selain itu secara tidak langsung juga saya telah banyak menambah networking dan jaringan kerja dan saya yakin ini akan bermanfaat untuk masa depan karir saya.

Terima kasih untuk bos- saya yang sudah memberikan kesempatan ini.
Saya akan banyak belajar,banyak bekerja untuk bertanggung jawab.
Saya akan menunjukkan kemampuan terbaik dan tidak akan mengecewakan kepercayaan ini.

Thanks untuk para rekan kerja saya dan teman-teman saya yang selalu mendukung saya.

Semoga kita bertemu ketika kita sama-sama telah berada di puncak karir.

Yogyakarta, 7 Juni 2014.

Prima Ratih Tunjungsari

No comments:

Post a Comment

Feel Free to comment... Sertakan Identitas kamu yah ^.^