Wednesday 16 April 2014

STRATEGI DIGITAL MARKETING

by : Prima Ratih
-Indonesia merupakan pengguna media sosial peringkat 3 di dunia-
*Arvind Sethumadhavan*

        Planning strategy :

  1. Menambah jumlah likes FansPage FB
-melakukan brand awareness dan membangun reputasi brand dengan meningkatkan intensitas posting dan interaksi dengan audiens
a.  Konten visual berupa foto,video,gambar,grafis,infografis yang relevan.
b. Informasi yang relevan dan informatif yang diikuti dengan menyisipkan link ke website
c. Kontes dan promosi (jangan terlalu sering)
-membuat digital engagement dengan membuat kuis/lomba/kontes berhadiah (pulsa/voucher makan)

- jika perlu membuat iklan berbayar di LinkedIn atau Facebook , namun harus memperhatikan aspek efektifitas iklan. Misalnya sesuaikan dengan target demografis yang sesuai dengan layanan perusahaan.
-gaming mechanisme : strategi digital marketing yang sifatnya fun dan engaging ,tujuannya engagement dengan masyarakat dan driving force. Teknik ini mampu melibatkan sebanyak mungkin konsumen lalu menggerakan mereka sesuai dengan tujuan atau maksud perusahaan

  1. Menambah jumlah followers twitter
menggunakan aplikasi Followerswonk atau Topsy untuk membantu promosi dalam menemukan orang-orang top dan influencer di industri multimedia.
Tujuannya
- untuk mengetahui trend industri multimedia production di market seperti apa.
- merangkul influencer dan followersnya untuk terlibat di beberapa proyek
  1. Memperbaiki Website & Maintenance.
SEO friendly .

  1. Melakukan service campaign terbaru dengan TAGLINE & Brand Positioning. Dan mulai  masuk ke berbagai social networking sites
  2. Optimasi social network sites (FB,twitter,blog,news,video,forum,images)
  3. Community Development , CSR & enhancement community dengan menerapkan add value misalnya keanggotaan komunitas, seminar,training dll

No comments:

Post a Comment

Feel Free to comment... Sertakan Identitas kamu yah ^.^