Wednesday 26 June 2013

Persiapan Ke Korea

Holaaaaa xD

Kalian semua tahu kalau aku sebentar lagi akan berangkat wisata ke Korea Selatan, dan waktunya paling cepat tanggal 20 Juli. Sekarang aku sedang persiapan segala sesuatu yang wajib dibawa nanti, kunjunganku ke sana hanya 5 hari 4 malam aja kurang lebih.  Persiapan ku sekarang aku sedang membuat paspor. Ternyata untuk membuat PASPOR yang dibutuhkan :
- KTP
-KK/Ijazah
-Foto 4x6
Lalu aku ke pihak imigrasi. Dan tunggu aja nanti akan di proses dan akan jadi dalam waktu kurang dari seminggu. Biaya untuk mengurus paspor kurang lebih 275.000

Selanjutnya ketika nanti paspor sudah jadi lalu membuat VISA. Visa nanti akan di apply saat tiket dan itenerary dari sponsor sudah siap.

Dan bulan Juli di Korea sudah masuk pada musim panas, yang katanya sering turun hujan. Aku sudah terbiasa dengan cuaca super panas di kota Jogja jadi aku gak masalah dan semoga aku cocok dengan musim disana xD

Aku senang karena seluruh biaya wisata selama 5 hari ditanggung oleh pihak penyelenggara dan aku nantinya akan diikutsertakan dalam rombongan tur jadi aku hanya ikut jadwal yang sudah dibuat.

Semua biaya mulai dari
- Tiket pesawat PP Jakarta - Seoul
- Tiket masuk obyek wisata
- Makan selama wisata
- Hotel
- Akomodasi
- Tour guide
 Sudah termasuk dalam paket tour dan semua itu FREE XD

Aku hanya akan membayar airport tax , dan uang jajan selama disana. Tentunya aku mengurus paspor dengan uang ku sendiri, terlalu merepotkan jika aku meminta bantuan kepada pihak penyelenggara yang sudah terlalu berbaik hati xD

Terkait masalah biaya perjalanan alias uang jajan selama disana, menurut beberapa pengalaman teman disana, memang biaya hidup di Korea sangat mahal , sehari saja bisa menghabiskan uang Rp 500.000,00 jika dirupiahkan. Dan apalagi aku turis disana ,jadi aku juga harus menyediakan uang yang cukup selama disana.


Aku akan menyediakan budget khusus untuk membeli kosmetik yang ada disana, tempatnya ada di Myeongdong dan disana ada banyak counter kosmetik yang berjejer di sepanjang jalan. Myeondong adalah tempat wisata yang wajib dikunjungi karena banyak sekali toko kosmetik mulai dari Etude House, The Face Shop, Holika-holika, Nature Republik, Tony Moly, Laneige dsb . Nanti aku juga akan berburu free sample disana hehehe xD
 Ini adalah peta Myeongdong dan disana ada banyak toko kosmetik terkenal . Cekidot

Kebayang kan gimana mata kita akan dimanjakan oleh belanja kosmetik hihi namanya juga wanita xD

Sekian dulu yak, semoga nanti aku bisa jalan-jalan di Myeondong dan akan aku post selanjutnya xD

Byee :))

No comments:

Post a Comment

Feel Free to comment... Sertakan Identitas kamu yah ^.^